testerpndADS

Selasa, 23 April 2013

BOLU KUKUS BLUEBERRY (BMS #1)


Postingan tentang bolu kukus lagi ya ^_^  Kebetulan ada grup baru di FB, yaitu Bakul Kue Rumahan (BKR) dan Alhamdulillah ada yang invite untuk bergabung dengan grup tersebut. Senangnya....bertambah lagi 1 grup untuk tempat sharing ya. BKR sendiri didirikan oleh mbak Nenis owner Yasmine Cake. Beliau adalah salah satu home baker yang sudah cukup mumpuni dan bisa jadi inspirasi buat kami para bakul kue pemula.

Grup BKR juga punya event lho, yang pertama adalah event Berani Membuat Sendiri (BMS). Sebagai tantangan pertama temanya adalah Bolu Kukus Mekrok dengan memakai resep yang sudah diposting host. Cihuyyy....punya resep baru donk jadinya dan pastinya harus segera dicoba. Resep asli adalah Bolu Kukus Pecah Merekah milik Lisa Basuki. Resep ini aku modif lagi dengan menambahkan perasa blueberry dan memakai filling blueberry paletta. Aku belum pernah bikin bolu kukus dengan filling, jadinya niat banget kalau resep baru ini harus pakai filling xixixixi. Alhamdulillah bisa mekrok semua.






Sedikit tips...ketika mengisikan filling blueberry jangan terlalu banyak ya. Blueberry paletta agak berat, jadi kalau kebanyakan bisa bantat bolu kukusnya. Emang kayanya kurang puas sih ya, kok cuma dikit fillingnya heheheh, tapi gak apa deh daripada ntar jadinya bantat :) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar